Pramuka Peduli Kwarcab Brebes ikuti Nandur Makmur hari Sumpah Pemuda

Brebes (28/10). Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020, Pramuka Peduli Kwarcab Brebes turut berpartisipasi dalam kegiatan Nandur Makmur Hijaukan Bumi. Acara merupakan kegiatan yang digagas bersama organisasi lembaga kepemudaan dan relawan pecinta alam dan penanggulangan bencana di kabupaten Brebes berupa penanaman 5000 pohon di wilayah dukuh Maribaya desa Kalinusu kecamatan Bumiayu Brebes. Hadir dalam kesempatan tersebut unsur Pramuka Peduli dari Unit Pramuka Peduli Kwarcab Brebes, Ubaloka, Pramuka Peduli Kwaran Bumiayu, Sirampog, Salem, Tonjong, Saka Bhayangkara, Saka Wanabhakti, Saka Kalpataru dan dari Gugus Depan.
Acara diawali dengan apel bersama dengan berbagai organisasi lembaga dan unsur Muspika Bumiayu dan perangkat desa Kalinusu. Usai apel dilanjutkan penanaman berbagai pohon seperti mahoni, mindi, pinus, cemara, albasia dan beberapa tanaman buah produktif lainnya pada lahan seluas 5 hektar.
Secara terpisah Ketua Kwarcab H. Emastoni Ezam, SH.MH. berharap agar Pramuka selalu turut andil dalam kegiatan kemasyarakatan sebagai wujud darma bakti Pramuka dalam mengamalkan darma pramuka cinta terhadap alam, mengasihi sesama manusia, patuh, berjiwa patriot, rela menolong dan tabah, rajin dan disiplin dalam berkegiatan, suci dalam perbuatan. Terlebih dalam hari Sumpah Pemuda ini, pramuka harus tetap menunjukkan eksistensinya sebagai bagian dari pemuda yang berbangsa, bertanah air, berbahasa satu yaitu Indonesia. “Pramuka tetap Bersatu dan selalu Bangkit menghadapi tantangan globalisasi mengisi kemerdekaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *