Kwarda Jateng Monitoring Pam Nataru Kwarcab Brebes

Tim Monitoring Pengamanan (Pam) Natal dan Tahun baru (Nataru) Kwarda Jawa Tengah pada Jumat (25/12) berkunjung ke Kwarcab Brebes. Kegiatan pengamanan libur Natal dan Tahun Baru rutin diselenggarakan oleh Kwarcab Brebes guna membantu kelancaran arus lalu lintas, dan turut serta bersama aparat terkait serta organisasi kemasyarakatan lain dalam menciptakan situasi lingkungan yang aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan peribadahan, aktifitas harian, liburan dan perjalanan mudik dari beberapa kota di luar Brebes utamanya dari arah Jakarta dan Jawa Barat.

Koordinator Pranuka Peduli Brebes Wiwied Widiarso saat menyambut menjelaskan, dalam pam nataru tahun ini, Pramuka Peduli Brebes bersama DKC dan DKR serta Saka Bhayangkara Kwarcab Brebes turut bersama dalam Pos Terpadu yang ada di beberapa titik pos pam. Antara lain di Pos Alun-alun, Pos Komplek Gereja di Brebes, Perbatasan Jawa Tengah – Jawa Barat, wilayah Pasar Linggapura Tonjong, Bumiayu, Kersana, Larangan, Losari-Ciledug (Jabar), Kersana dan Dermoleng – Pejagan – Ketanggungan.

Beberapa pramuka juga turut mendukung kegiatan pam nataru di wilayah kwartir ranting masing-masing. Kegiatan berlangsung selama 11 hari sejak tanggal 21-31 Desember 2020.

Dilanjutkan 1 Januari 2021 Pramuka Peduli juga turut bersama dengan relawan lain mengamankan libur tahun baru di beberapa tempat wisata.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Kak Wika Bintang selaku Waka Abdimas Kwarda Jateng yang memimpin rombongan, didampingi kak Eko Gustini, kak Adi Imron serta kak Wawan menyampaikan paket bantuan suplemen dan makanan ringan yang dapat dimanfaatkan adik-adik yang sedang berada di lapangan. Kak Wika juga menyampaikan pesan agar adik-adik tetap harus menjaga kesehatan pribadi serta tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan tetap menerapkan 3M+, yaitu Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker serta menghindari berkerumun. Juga memberikan edukasi agar muncul kesadaran masyarakat di lingkungannya untuk dapat selalu menerapkan 3M+ tersebut.
” Tingkatkan kewaspadaan kita dan selalu mengutamakan senyum dan sapa serta salam dalam memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mencegah penyebarluasan Covid-19, karena kita adalah Pramuka yang merupakan Duta Perubahan Perilaku Masyarakat dalam Pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Usai penyerahan kemudian tim melanjutkan perjalanan menuju Kwarcab lain dalam cuaca yang cerah setelah semalaman Brebes diguyur hujan.

Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Brebes kemudian menuju ke Pos Alun-alun dan Pos Pam Gereja untuk menyampaikan paket dan pesan dari Kwarda Jawa Tengah kepada adik-adik yang sedang melaksanakan tugas. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan pesan dari Ketua Kwarcab Brebes kak Emastoni Ezam agar adik-adik terus bersemangat serta tetap memberikan hal terbaik bagi masyarakat.
“Utamakan keselamatan, kesehatan diri dan keluarga, berikan yang terbaik bagi masyarakat dengan tetap berpedoman pada Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Terapkan Aman Iman dan Imun serta jangan lupa bahagia, karena dengan bahagia imun kita akan tetap terjaga, tetap ber-iman kepada Allah dengan tetap bersabar dalam kondisi penyebaran Covid-19 yang belum pulih dan stabil “Kita yang di lapangan juga harus aman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pesan Ketua Kwarcab.
(sw.1129).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *